Senin, 28 Maret 2011

so heroik berujung malu

Sebenernya ini pengalaman aib saya yang malu2in buat ceritain. Pengalaman yang bikin saya nyeeseeeel seumur idup. Terjadi waktu saya duduk dan berdiri di bangku es-em-pe. Saya punya temen sebangku,  namanya Hardiansyah.

Dia orangnya lugu, pintar dan setia. Dia ngga percaya kalo ada orang bisa makan orang alias kanibal. Dia pikir kanibal adalah semacam basketbal, cuman kalo basketbal itu pake basket, kalo kanibal pake kani. Saya juga gak ngerti apa yang dimaksud dengan kani. Oh ya, satu lagi, dia juga gak percaya kalo lubang idung mampet sebelah kiri bisa pindah ke sebelah kanan kalo kepala kita dimiringin ke kiri.


Nah, suatu hari, lagi pelajaran bahasa indonesia. Si guru nulis beberapa kalimat di papan tulis untuk bersalin. Eh. Disalin. Judulnya: Nusa dan Bangsa Indonesia. Tapi kemudian… Teng! Teng! Teng! Lonceng istirahat berbunyi. Pelajaran dilanjutkan setelah istirahat.

Pas kita semua masuk lagi, terjadi kehebohan mahabarata. Guru bahasa indonesia berubah kulit jadi hijau seperti Hulk karena geram. Pasalnya, judul tulisan di papan tulis teah berubah menjadi: Nusa dan Bangsat Indonesia. Ada yang yang menambahkan hurup T!

Ga ada yang berani mengaku siapa pelakunya. Sidik jadi tak ada. Semua murid punya alibi. Saksi mata saksi hidung dan saksi pankreas tidak ada pula. “Pokoknya, kalo gak ada yang mengaku, semua bapak hukum dijemur di lapangan!” teriak si pak guru bahasa indonesia. Semua hening. Hening. Bahkan suara bom atompun terdengar jelas.

“Nong…” saya berbisik ke telinga si , ONONG itu panggilan sayangku padanya.“Apa?” bisik si Onong.“Daripada semua dihukum, gimana kalo kita berdua yang ngaku berbuat hal itu…” tiba-tiba saya punya gagasan yang heroik. Ya. Heroik banget deh rasanya waktu itu. Lebih baik kami berdua aja yang dihukum sekalipun kami tidak bersalah.“Hmmm… baik! Ayo!” Ternyata si Onong pemberani juga. Dia langsung berdiri. Saya juga. Kami berdua melangkah pasti menuju meja guru. Semua terperangah. Mata terbelalak. Hidung meler. Kaki pecah-pecah. Ginjal menggeliat. Suasana tegang.

“Pak, saya yang melakukannya!” Ujar Hardiansyah alias Onong membuka pembicaraan.“Hmmm” Pak Guru hanya melirik sambil manyun. Lalu dia melihat ke arahku yang cuman diam menunduk. “Lalu kamu ngapain?”

Tiba-tiba seperti diserang badai masuk dari punggung menuju otak keluar berupa keringat dingin. Kaki gemetar, tangan memanas, perut berbunyi. Saya ketakutan!

“Euhhh… euhhh….euh…” Lidahku kelu, dan tiba-tiba… “…saya cuman nganter, Pak…”, itu yang keluar dari mulutku. Lalu aku mundur dan duduk sambil tertunduk. Siang itu si Onong dihukum jemur dan lari keliling lapangan.

Mungkin yang denger cerita ini merasa lucu.  Beneran nyesel gue nong, kalo kamu baca note  ini, maafkan aku yang penakut ini yaa !

maaf nong aku critakan lagi kisah masa lalu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar