Senin, 28 Maret 2011

Negri ini tidak maju karena dasari oleh lagu anak-anak yang salah..

 Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandungkesalahan, mengajarkan kerancuan, danmenurunkan motivasi.(Originator)

mari kita buktikan :

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah,kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok..prok… aku seorang kapiten!”Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya,tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya(inkonsistensi).Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingincerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi: “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)…kalo berjalan prok..prok..prok..” nah, itu baru klop!

jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya diabernyanyi : “mempunyai pedangpanjang… kalo berjalan ndul..gondal..gandul.. atausrek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupamenggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku..”Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogramsecara baik dalam menyelesaikantugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandiseharusnyasi anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkantempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggisekali.. kiri kanan kulihat saja..banyak pohon cemara.. 2X”Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangankonsentrasi, semangat dan motivasi!Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapikemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajammendaki lalu jadi bingung dan gak tau maungapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut keBandung.. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anakkalo sudah dewasa maunya gratis melulu.Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalurJakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi..bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..”Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepadaanak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itukalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li liitu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”   Ini parah banget masa belalang sama kupu2 siangmakannya nasi trus kalo malam minum susu.


8. Waktu gw seminar kesulitan belajar pada anak dikasih contoh lagu nina bobo nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk menurut psikolog:jadi sekian tahun anak2 Indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. Bintang kecil dilangit yg biru…(Bintang kan adanyamalem,lah kalo malem bukannya langit item?)

10. Ibu kita Kartini…harum namanya.(Namanya Kartini atau Harum?)

11. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.(Nah,gak sopan kan)

12.Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita.               (kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?)

13. Potong bebek angsa..Nona minta dansa..(anak kecil kok ngebahas nona dansa) Burung Kakatua..Nenek sudah tua,giginya tinggal dua (dari kecil uda diajarin ngeledek neneknya).

14. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.         (kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan?)

JK palss =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar